GoBlog!

2:56 PM by BeBeTe

Ngeblog alias bikin blog merupakan sesuatu hal baru yang masih menjadi barang aneh, namun bagi sebagian orang merupakan hal yang biasa.
Bagi yang sudah biasa, blog hanyalah mainan, namun bagi yang belum paham, mendengar kata blog saja sudah bingung.

Dari pengalaman pribadi, ternyata literatur-literatur yang tersebar di internet sudah cukup mencerahkan bagi para blogger baru, walaupun jujur saya katakan tidak semua rahasia blog itu terungkap dengan jelas, tetap saja para blogger baru ini harus berjuang untuk memahami trik-trik spesial dalam membuat blog.

Di Indonesia, pemakaian Google sebagai search engine (mesin pencari) memiliki jumlah pemakai terbesar dibandingkan dengan search engine lainnya semacam Yahoo atau MSN, wajar jika Google menjadi parameter bagi para blogger apakah blog yang mereka buat sudah terkenal di Google atau belum.

Kita dapat menemukan dengan mudah artikel-artikel yang berhubungan dengan cara membuat blog yang baik.
Berikut sedikit saran bagi para blogger baru yang sedang memilih penyedia blog gratisan mana yang akan digunakan. Diantara sekian banyak situs penyedia blog gratisan, saya menyarankan 2 blog gratisan bagi para blogger baru, yaitu Wordpress dan Blogger.

Mengapa? Alasannya adalah:
- mudah dalam penggunaannya
- terafiliasi dengan banyak search engine
- powerfull dari segi pengembangan dan supportnya
- bisa disesuaikan dengan keinginan kita, apakah blog yang kita buat murni blog atau kita buat untuk menghasilkan uang

Untuk yang dibuat sebagai murni blog, sebaiknya menggunakan wordpress. Dengan wordpress, blog kita mudah dikenali oleh Google karena terdapat fitur yang terintegrasi agar mudah dikenali Google.
Sedangkan untuk yang dibuat untuk menghasilkan uang dari iklan yang kita tampilkan, gunakanlah Blogger. Dalam blogger, fitur untuk menempatkan iklan sangat mudah dan pastinya kita dapat mendaftarkan diri mengikuti program Google Adsense dalam mengais dollar dari internet.

Selamat mencoba.

Posted in | 0 Comments

0 comments:

Post a Comment