Cari Duit Di Internet ?

2:58 PM by BeBeTe

Semakin hari semakin banyak saya mendapat pertanyaan dari kawan-kawan dekat seputar promosi cara dapat duit dari internet.
Jenisnya pun beragam, dari yang berbasis aktivitas kita diinternet, yang tanpa beraktivitas atau yang sedikit aktifitas.

Yang terpopuler adalah yang dengan sedikit aktivitas berinternet, yaitu program yang mirip dengan 'Arisan Berantai' atau 'Multi Level Marketing'. Disini diperlukan investasi sejumlah uang untuk memulai bisnisnya, dan kita hanya perlu beriklan ke teman atau saudara, lewat email, blog, atau messenger.

Apa yang didapat jika kita ikut program itu?
Yang didapat adalah login, link affiliate, dan ebook bagaimana memasarkan link kita supaya orang lain mendaftar melalui kita, dan tentunya kita akan mendapat bagian dari pendaftaran itu.

Salahkah itu?
Tidak salah, karena hal ini sudah menjadi hal yang lumrah di negeri asal internet USA. Bahkan iklan yang beredar diinternet lebih dari setengahnya adalah hal seperti ini.

Halalkah itu?
Sepertinya hal ini masih abu-abu. Kita ingat bahwa beberapa tahun lalu sering terjadi kasus program seperti arisan berantai yang ternyata tidak jelas keberadannya. Kita sering menemui lembaran fotokopian yang diletakkan di ATM BCA yang intinya mengajak untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening orang lain, dan jika kita ingin mendapatkan hasil kita harus menyebarkan fotokopian itu juga.
Apa bedanya dengan program affiliasi yang beredar luas diinternet sekarang ini ?
Hanya media saja yang membedakan, ditambah produk ebook yang benarkah kita membutuhkannya? Kenapa bukan produk nyata saja yang kita dapatkan? seperti yang dilakukan CNI, dimana kita memeproleh produk obat-obatan atau lainnya.

Bagaimana jika saya ikut program itu? Rugikah?
Silahkan.
Masalah rugi adalah hal lain. Jika memang anda merasa rugi mengeluarkan sejumlah unag untuk ikutan program itu, saya khawatir jatuhnya akan menjadi judi, karena berstatus spekulasi, ada untung rugi disana. Pikirkanlah, apa yang kita dapat dan apa yang harus kita lakukan untuk memasarkan yang kita beli tersebut.

Renungkanlah sebelum melangkah, sedikit saran, masih banyak program-program yang menghasilkan uang diinternet yang tanpa kita harus mengeluarkan biaya.
Intinya kembali pada diri kita masing-masing, mana yang bisa kita lakukan, jika kita sibuk dengan pekerjaan dan tidak mau repot, memulai bisnis online dengan membeli produk adalah hal tercepat yang bisa dilakukan.
.

Posted in | 0 Comments

0 comments:

Post a Comment